6 Cara Membuat Kucing Gemuk dan Sehat (AMPUH!!)

Cara Membuat Kucing Gemuk dan Sehat - Banyak sekali para pecinta kucing menginginkan kucing peliharaanya menjadi gemuk dan sehat dan beberapa ada pendapat bahwa kucing yang gemuk sangat lucu dan menggemaskan.

Nah, membuat kucing gemuk, sehat serta bulunya menjadi babgus memang keinginan dari semua pemelihara kucing. Akan tetapi dalam pelaksanaanya masih banyak yang bingung dan berujung asal-asalan dalam membuat si kucing menjadi gemuk.

Agar kamu tidak salah dengan cara menggemukan si kucing, panduanmerawatkucing.blogspot.com sendiri juga memiliki cara-cara serta tips yang memang bisa kamu prakterkan dirumah supaya kucing menjadi gemuk, bulu yang bagus serta sehat walafiat!

Cara Membuat Kucing Gemuk

Gambar Kucing Gemuk dan Lucu HD
Gambar kucing gemuk dan lucu, sampai obesitas. Via : Digaleria
Sebelum kamu tahu tentang cara-cara menggemukan kucing. Kamu harus tahu bahwa cara di bawah ini memang bukan cara cepat tetapi ada prosesnya dan semua tergantung kamu dalam merawat kucing, namun cara ini adalah cara yang paling efektif untuk menggemukan kucing kamu. Berikut adalah caranya.
1. Menambah nafsu makan
Kucing Sedang Nafsu Makan
Foto kucing sedang nafsu makan sampai tidak lazim, memakan burger. Via: kucinggue
Untuk cara pertama yaitu kamu harus bisa menambah atau menaikan nafsu makan si kucing. Ada beberapa cara agar kucingmu nafsu makan, contohnya : memoleskan sedikit makanan basah ke hidung kucing atau ke makanan kucing agar mau makan dengan makanan yang sudah di oleskan. Cara ini ampuh banget!

2. Memberi makanan yang mengandung Protein Tinggi
Kucing Sedang Makan Daging Raw Food
Kucing sangat suka makan raw food. Via : sukakucing
Cara ini juga terbukti ampuh untuk bikin kucing kamu jadi lebih gemuk yang mana kamu memberikan makanan dengan kandungan protein tinggi. Protein yang ini biasanya bisa kamu dapatkan dengan mudah dari daging seperti Raw Food Ayam atau ikan sebagai makanan utamanya. Kalau kamu masih ragu higenis atau tidaknya, kamu juga bisa merebusnya terlebih dahulu.

Selain dari daging, kamu juga bisa menambahkanya dengan kuning telur pada makanan kucing, hanya diambil kuninganya saja. Untuk pemberian kuning telor, kamu bisa memberikanya sekitar 2 - 3 kali dalam seminggu.

Nah, tidak hanya makanan basah, tetapi kamu juga bisa memberikan Dry Food untuk kucing, makanan dry food ini boleh diberikan dengan catatan hanya untuk camilan saja. Kamu harus pintar dalam memilih dry food terutama kandungan protein yang lebih banyak juga tidak mengandung banyak pewarna. Untuk pewarna pada dry food sangat berbahaya untuk ginjal! HATI-HATI !

3. Makanan yang sesuai kebutuhan
Gambar Unik Kucing Makan Layaknya Manusia
Makanan kucing supaya gemuk
Maksudnya apa ya? Makusdnya begini, sesuai kebutuhan diartikan bahwa kamu harus bisa memberikan makanan yang bergizi untuk kucing peliharaan kamu dan juga bervariatif agar kucing kamu tidak bosan. Contohnya saja Biskuit Kucing, nah kamu berikan biskuit itu ke kucingmu. Kalau tidak suka, kamu mengambil makanan yang berprotein tinggi seperti daging yang sudah dijelaskan pada nomor 2. Cara itu bisa dilakukan untuk menambah nafsu makan kucing.

Agar kucing kamu mempunyai bulu yang bagus dan lebat, jangan berikan kucing kamu ikan asin, kenapa? Karena kucing khususnya jenis persia sangat sensitif terhadap apa yang dikonsumsinya dan akibatnya bulu kucing rontok.
Baca juga : 12 Penyebab dan 7 Cara Mengatasi Bulu Kucing Rontok
Pilihan lainnya yaitu dengan cara memberikan produk yang tepat, nah salah satu produk makanan kucing yang bagus dan bisa membuat kucing menjadi gemuk dan sehat yaitu Royal Canin Exigent. Royal Canin Exigent adalah produk yang sangat banyak disukai kucing dan sudah terbukti dapat membuat kucing menjadi gemuk. Penasaran harganya? baca saja artikel Daftar Harga Makanan Kucing LENGKAP! (Beserta Gambarnya).

4. Vitamin
Memberikan Vitamin untuk Kucing
Memberikan vitamin untuk kucing supaya kucing gemuk dan bulunya lebat.
Vitamin juga salah satu kunci sukses dalam membuat kucing menjadi gemuk. Vitamin seperti apasi yang bikin kucing kamu jadi gemuk? Yaitu vitamin yang mengandung minyak ikan, ini sangat bagus untuk meningkatkan nafsu makan si kucing dan membantu untuk penggemukan badan serta bulunya menjadi sehat dan lebat!

Kamu cukup beli di Pet Shop terdekat lalu kamu berikan ke kucing peliharaan, bingung cara ngasihnya? Campurkan saja ke makanan atau bisa saja di oles ke mulut kucing.

5. Vaksin
Kucing Diberi Vaksin Supaya Sehat
Kucing diberi vaksin agar kesehatanya terjaga.
Waduhh, kenapa vaksin juga? Ya! ini sangat penting untuk kesehatan kucing kamu. Selalu kamu perhatikan kucing kamu dan berikan dia vaksin agar kucing kamu tidak gampang sakit. Kalau kucing kamu sehat, maka nafsu makannya juga tinggi dan bisa cepat gemuk. Masih tidak tahu? Kamu bisa membaca Harga dan Jenis Vaksin Untuk Kucing.

6. Mood Kucing
Foto Kucing Lucu Lagi Stres dan Galau
Foto kucing lagi stres dan galau, kaya manusia
Lah kok mood juga termasuk? Jangankan manusia, kucingpun juga memiliki mood, terutama soal kenyamanan. Kucing sangat suka berada di kandang (ini tergantung kebiasaan kucing kamu, jika suka di rumah pasti akan lebih diluar kandang, dan juga sebaliknya). Kalau si kucing di dalam kandang terus kan bakal bosan dan setres. Inilah ciri-ciri kucing stres, setelah kamu membacanya kamu bisa melakukan beberapa hal seperti membelikan mainan untuk kucing agar kucing kamu senang.

Cara membuat mainanya itu ga perlu uang, cukup selembar kertas yang sudah tidak terpakai dan kamu genggam atau buat seperti bola kertas, kemudian kamu lemparkan saja (cara ini terbukti ampuh). Ingat jika kucing kamu stress , jelas berat badan kucing kamu tidak naik bahkan sampai kucing tidak mau makan.

Kesimpulanya

Untuk membuat kucing kamu menjadi gemuk dan sehat, tidak bisa dilakukan secara cepat atau instan. Butuh proses dan pastinya kamu harus lebih rajin melakukan cara ini dengan benar dan penuh kasih sayang. Ingat bahwa makanan yang tepat, kesehatan yang terjaga, serta membuat kucing kamu senang, itu adalah hal utama yang harus dilakukan dan itu merupakan cara membuat kucing gemuk yang efektif!
Baca juga : Bahaya Bulu Kucing Bagi Manusia Menurut Dokter

Kata Kunci Pencarian :

  • cara membuat kucing gemuk
  • cara menggemukan kucing
  • agar kucing cepat gemuk
  • cara menggemukan kucing
  • agar kucing gemuk
  • makanan kucing agar cepat gemuk
  • cara agar kucing gemuk
  • gambar kucing gemuk
  • cara membuat kucing kampung gemuk
  • cara membuat kucing persia gemuk
  • cara membuat kucing cepat gemuk
  • cara membuat kucing gemuk dan sehat
  • cara membuat anak kucing gemuk

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 6 Cara Membuat Kucing Gemuk dan Sehat (AMPUH!!)