Harga dan 3 Jenis Vaksin Untuk Kucing (Persia, Anggora)

Vaksin untuk kucing? Ya, ini memang diwajibkan untuk semua jenis kucing sebenarnya, agar terhindar dari macam-macam penyakit pada kucing, memelihara kucing juga tidak najis serta ada hukum memelihara kucing dalam islam. Pastinya kamu sebagai pemilik kucing menginginkan bahwa kucing kamu sehat terawat, untuk itu kamu harus tahu cara menghilangkan kutu pada kucing agar kucing kamu tidak terlihat selalu gatal. 
Vaksin Untuk Kucing
Gambar anak kucing yang sedang di vaksinasi
Untuk pemula atau kamu yang tidak memiliki kucing jangan berkecil hati, di blog ini juga tersedia daftar harga anak kucing persia lho! Eitss tunggu dulu, tidak hanya persia tetapi juga ada Daftar harga anak kucing anggora, jika kamu tidak menginginkan atau tidak sanggup untuk membeli kedua kucing tersebut, kamu juga bisa memelihara kucing kampung kok! Langsung aja ke intinya ajadeh, Yuk simak artikelnya!

Inilah daftar jenis vaksin untuk kucing beserta harganya berdasarkan usianya

Ingat bahwa vaksin yang diberikan memang tergantung dari kondisi si kucing, masing-masing vaksinya memiliki fungsi dan peranya masing-masing. Jangan coba-coba memberikan vaksin sembarangan untuk kucing kamu, saya sarankan untuk ke dokter hewan agar dalam proses vaksinisasi akan lebih aman dan terkendali.

1. Vaksin Tricat (Untuk Kucing Umur 8-10 Minggu)
Vaksin Tricat bermanfaat untuk menghindarkan kucing kamu dari bahaya penyakit Feline panleucopenia, Feline rhinotracheitis, serta Feline calicivirus. Sebelum melakukan vaksinisasi ini, lebih baik kamu melakukan pemeriksaan umum oleh dokter hewa. Setelah diberikan vaksin kemudian diberikan obat Cacing.

Harga Vaksin Tricat

Untuk harganya cukup terjangkau kok, sekitar Rp.80.000 hingga Rp.150.000 ini untuk jenis obatnya yang murah dan bisa mencapai Rp.200.000 yang merupakan merk lain yang lebih mahal.

2. Vaksin Tetracat (Untuk Kucing Umur 12-14 Minggu)
Vaksin Tetracat manfaatnya yaitu: untuk menjauhkan dari penyakit Feline panleucopenia, Feline Rhinotracheitis, Felina calicivirus serta Clamydia. Nah, vaksin untuk kucing ini memang hampir sama dengan vaksin tricat hanya saja fungsinya sedikit berbeda dengan tricat. Untuk tahap pemberian vaksin ini terbilang sama dengan Tricat tetapi vaksin tetracat tidak ada pemberian obat cacing ketika umur kucing sudah mencapai 12 minggu.

Harga Vaksin Tetracat

Untuk harganya sudah mulai terlihat sedikit agak mahal si sebenernya, sekitar Rp.170.000 hingga Rp. 200.000. Jika kamu punya kenalan dokter hewan pastinya akan lebih murah dari itu dong.

3. Vaksin Rabies (Untuk Kucing Umur 20 Minggu)
Vaksin Rabies? Jelas, vaksin ini memang untuk mengatasi kucing terkena rabies, Ingat! Bahwa rabies tidak hanya untuk anjing, tetapi kucingpun bisa terkena rabies jika si kucing tidak diberikan perawatan dengan baik. Pastinya rabies menyerang kekebalan tubuh serta menularkan kepada siapa saja yang berkontak langsung dengannya. Jika kucing kamu terkena rabies, kalau bisa kamu menggunakan sarung tangan agar tidak terkena liurnya bahkan sampai terkena gigitannya. Segeralah untuk membawa kucing kamu ke dokter hewan terdekat di kota kamu!

Harga Vaksin Rabies

Untuk harganya terbilang cukup murah kok dibandingkan dengan vaksin lainnya. Harganya sekitar Rp.30.000 hingga Rp.100.000

Udah baca sampe sini tetep ga ngerti? Berikut penjelasan vaksinasi kucing wikipedia
Sedikit tips vaksinasi untuk kucing persia atau kucing anggora kamu!
Nah, jika kucing kamu sudah berusia atau sudah berumur lebih dari 6 bulan dan memang belum pernah divaksin sama sekali, kamu harus segera membawa ke dokter untuk mendapatkan pemeriksaan terlebih dahulu dan kamu harus memberinya ketiga vaksin diatas agar tubuh dari kucing anggora atau persia kamu akan tetap sehat.

Itulah vaksin untuk kucing anggora dan persia beserta harganya berdasarkan umurnya yang memang harus diberikan agar kucing kamu terhindar dari penyakit. Selain dari memberikan vaksin, kamu juga harus memberikan kandungan gizi makan dan kebersihan badannya. Jangan sampai kucing tidak mau makan bahkan sampai kucing mencret atau diare. Semoga bermanfaat dan jangan lupa share atau bagikan artikel ini ke teman-teman kamu lainnya ya!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Harga dan 3 Jenis Vaksin Untuk Kucing (Persia, Anggora)