Kucing Adalah Hewan Mamalia Karnivora

Kucing adalah - Kucing juga memiliki sebutan kucing domestik atau kucing rumah (Nama Ilmiah Kucing yaitu Felis silvestris catus atau Felis Catus) merupakan sejenis mamalia karnivora dari keluarga Felidae. Kata-kata "kucing" biasanya mengartikan kepada "kucing" yang sudah dijinakkan, tetapi bisa juga mengartikan ke "kucing besar" contohnya singa dan harimau.

Kucing adalah salah satu hewan peliharaan terpopuler

Kucing sudah berbaur dengan kehidupan manusia paling tidak sejak dari 6.000 tahun SM (Sebelum Masehi), dari kerangka kucing yang terdapat di Pulau Siprus. Orang-orang mesir kuno dari tahun 3.500 SM sudah menggunakan kucing untuk menjauhkan tikus atau hewan pengerat lainnya dari lumbung yang menyimpan hasil panen disana.

Untuk Sekarang ini, kucing adalah salah satu hewan peliharaan terpopuler di dunia. Kucing yang memiliki garis keturunannya tercatat secara resmi sebagai kucing trah atau jalur murni (pure breed) contohnya : persia,anggora,maine coon, siam, manx, sphinx, dan masih banyak lagi.

Kucing yang jenis seperti ini biasanya dibiakkan di tempat pemeliharaan hewan yang resmi. Untuk jumlah kucing ras hanyalah 1% dari seluruh kucing di dunia, dan sisanya yaitu kucing dengan keturunan campuran seperti kucing liar atau kucing kampung.
Via : Wikipedia
Kucing Domestik
kucing adalah
Status konservasi
Dijinakkan
Klasifikasi ilmiah
Kerajaan:Animalia
Filum:Chordata
Kelas:Mammalia
Ordo:Carnivora
Famili:Felidae
Upafamili:Felinae
Genus:Felis
Spesies:F. catus
Nama binomial
Felis catus
Linnaeus, 1758
Sinonim
Felis silvestris catus (sinonim subyektif)
Felis catus domestica (sinonim junior tidak valid)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Kucing Adalah Hewan Mamalia Karnivora