7 Jenis Kucing Terpopuler di Indonesia

     Ada beberapa jenis kucing terpopuler di Indonesia karena banyak diminati oleh pecinta kucing indonesia, jenis kucing ini cukup dekat dengan manusia sebagai kucing peliharaan untuk menemani pemilik kucing, maka dari itu kucing-kucing jenis ini lebih sering dirumah ketimbang diluar rumah.

Pandangan orang awam atau yang baru mengenal kucing, hewan khususnya kucing yang dapat dipelihara ini cenderung memiliki bulu yang indah dan lebat. Bahkan untuk orang awam sendiri bisa menyebut beberapa jenis kucing yang pernah ia lihat. panduanmerawatkucing.blogspot.com akan membahas beberapa jenis kucing terpopuler di Indonesia.

Jenis-Jenis Kucing Terpopuler di Indonesia

- Kucing Persia
Urutan pertama inilah kucing persia yang paling populer di Indonesia. Pecinta kucing sudah pasti tahu tentang jenis kucing persia ini karena kucing persia memiliki bulu yang panjang dengan wajah yang bulat tetapi pendek.
Gambar jenis kucing persia umur 3 bulan terpopuler di Indonesia
Foto kucing persia umur 3 bulan
Ciri khas lain dari kucing persia yaitu pada bulunya yang tebal. Kucing persia ini bisa hidup di lingkungan terbuka dan tidak harus dimasukkan kedalam kandang. Akan tetapi kamu pasti tidak mau kucing kesayangannya terlantar apalagi sampai kekurangan asupan makanan yang dapat membuat kucing peliharaan jenis persia sakit bila tidak dijaga di dalam kandang.
Baca juga: 4 Jenis Kucing Persia dan 11 Cara merawatnya
- Kucing Anggora
Untuk urutan kucing terpopuler nomor 2 yaitu kucing anggora, nah memang kucing anggora cukup familiar di telinga orang Indonesia. Kucing Anggora ini berasal dari negara Turki dan salah satu kucing ras  alami yang cukup tua. Ciri-ciri dari kucing anggora ini bisa dilihat dari bulunya yang cukup panjang dan lebat menggembung. Tidak hanya itu saja, kucing anggora juga memiliki badan yang cukup ramping akan tetapi untuk ukuran badan pasti lebih besar kucing persia dikarenakan kucing anggora bulunya yang panjang-panjang menutupi ukuran badan sebenarnya.
Gambar jenis kucing anggora terpopuler di Indonesia
Foto Kucing Anggora Lucu
Untuk kamu yang masih awam dan ingin memelihara kucing, saya sarankan memelihara kucing jenis anggora. Karena penurut dan tidak hanya itu saja kucing anggora senang bermain dan energik. Apalagi saat bermain dengan anak-anak, kucing anggora ini tidak akan melukai anak-anak karena kelembutanya. Namun kucing anggora Turki termasuk kedalam hewan peliharaan dengan harga yang cukup mahal. Maka dari itu jika ingin memelihara kucing anggora di rumah, siap-siap menguras dompet anda, alternatif lain yaitu kucing persia jika tidak bisa memelihara kucing anggora
Baca juga : Perbedaan kucing Anggora dan kucing Persia
- Kucing Maine Coon
Kucing dengan julukan kucing salju karena bulu yang sangat tebal dan anti air ini yaitu kucing maine coon. Kucing Maine Coon memiliki ketahana tubuh yang kuat dan dapat beradaptasi dengan cepat di cuaca yang ekstrim sekalipun. Asal kucing maine coon yang berbulu lebat ini dari Maine, Amerika Serikat dan merupakan nenek moyang dari ras anggora.
Gambar jenis kucing maine coon terpopuler di Indonesia
Foto Kucing Maine Coon di Cuaca Bersalju
Kepribadian kucing maine coon ini aktif dan sangat senang berada di dekat pemiliknya. Dibangingkan dengan kucing persia, kucing jenis maine coon ini lebih suka tidur dipangkuan dan senang diajak bermain. Ingin memeliharanya? ingat harga kucing maine coon ini sangat fantastis. untuk umuran 3 bulan saja kucing maine coon di bandrol harga sampai 4-5 Juta, bayangkan saja akan tetapi harga memang membawa rupa dan kucing ini bisa memiliki tubuh raksasa dan merupakan jenis kucing bertubuh besar, umur 6 bulan kucing maine coon ini sama saja dengan umur 1 tahun kucing lainya dalam ukuran tubuhnya.
Baca juga: Ciri-ciri dan Sifat Kucing Maine Coon ASLI!!
- Kucing Kampung
Gambar jenis kucing kampung asli indonesia
Foto kucing kampung sedang di atas rumput
Kucing domestik atau kucing asli indonesia biasa disebut kucing kampung, iya memang kampungan hehe. Kucing jawa ini sangat sering di temukan lingkungan jawa pastinya dimanapun anda berada disitulah kucing kampung berada, tidak hanya dipelihara saja kucing ini akan tetapi ini merupakan kucing liar dan kucing kampung ini bisa beradaptasi dengan baik walaupun tidak dipelihara oleh manusia. Untuk daya tahan tubuhnya jangan diragukan sudah pasti lebih baik dari kucing persia atau anggora karena biasa hidup bebas dimanapun.
Baca juga: Cara merawat kucing kampung lucu itu Mudah!
- Kucing Persia Himalaya
Kucing persia himalaya? Iya kucing ini tidak kalah populer di Indonesia. Kucing persia himalaya berasal dari persilangan antara jenis kucing Siamese dengan Persia. Perkawinan silang ini dilakukan untuk mendapatkan kucing seperti persia namun memiliki corak bulu seperti siamese, dan pastinya ciri khas kucing persia himalaya ini dengan muka yang comong atau hitam di sekitar mukanya dan warna putih bulu di badanya sebenarnya tidak putih, namun coklat.
Gambar jenis kucing persia himalaya terpopuler di Indonesia
Foto kucing persia himalaya
Karakteristik kucing himalaya ini yaitu memiliki tubuh besar, gemuk, bulat dan padat. Namun kaki kucing persia himalaya pendek seperti kucing persia, sedangkan kepribadian kucing himalaya ini tidak senang bermalas-malasan, senang diajak bermain serta cukup aktif. Selain itu kepribadian lainya yaitu komunikatif, tenang dan cerdas
Baca juga: Mengenal kucing Persia Himalaya
- Kucing Exotic Shorthair
Ada yang tahu Kucing Exotic Shorthair? Nah, pastinya kamu pernah melihatnya difilem Garfield. Kucing dari persilangan antara kucing persia dengan kucing ASH ini cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia. Ciri-ciri dari kucing Exotic Shorthair ini yaitu ada pada bagian kepala yang terlihat bulat dengan hidung yang pesek serta hampir mirip dengan kucing persia. Untuk bulunya saja cukup lebat dan lembut seperti selimut.
Gambar jenis kucing exotic shorthair
Gambar kucing exotic shorthair
Walaupun terlihat seperti kucing persia, akan tetapi kucing exotic shorthair memiliki kepribadian yang berbeda yaitu lincah, anggun dan aktif. Apabila kamu suka bermain dengan hewan peliharaan, cobalah untuk memelihara kucing Exotic Shorthair karena sifatnya yang suka bermain, pendiam namun selalu ingin tahu yang akan membuat kamu semakin gemas dan sayang dengan kucing lucu ras Exotic Shorthair.

- Kucing Russian Blue
Kucing russian blue memiliki nama sebelum diganti yaitu kucing Russian Shorthair dan diganti menjadi Russian Blue pada tahun 1934. Karakteristik kucing Russian Blue ini yaitu kucing ini memiliki ukuran tubuh medium, berbulu pendek, dan struktur tulang yang bagus dengna warna bulu yang kebiruan dengan nuansa silver pada seetiap ujung bulu, sehingga terlihat bersinar.
Gambar jenis kucing russian blue
Foto kucing Russian Blue sedang tidur
Kepribadian kucing russian blue ini sedikit pemalu, apalagi jika bertemu dengan orang asing. Namun kucing ini sangat setia dengan pemiliknya dan kucing ini sangat cerdas serta mandiri.
Baca juga: Mengenal Kucing Russian Blue
Nahh, sudah tau kan jenis kucing terpopuler di Indonesia yang panduanmerawatkucing.blogspot.com bahas, apakah anda ingin memelihara salah satu kucing diatas?  Sudah pasti sangat ingin memeliharanya, semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu khususnya yang masih awam dengan kucing, jangan lupa berbagi atau share artikel ini ke teman-teman pecinta kucing lainya yah! Jangan sampai ketinggalan!!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 7 Jenis Kucing Terpopuler di Indonesia