Inilah Yang Harus Anda Ketahui Ciri-Ciri Kucing Mau Melahirkan,Simak Informasinya!

Ciri Ciri Kucing Mau Melahirkan – Sebelum masa melahirkan anak-anaknya, induk kucing memiliki masa kehamilan lebih kurang 60-70 hari atau kurang lebih 2 bulan lamanya. Jika anda memiliki kucing ras mirip kucing anggora, Persia serta jenis ras lainnya wajib  diperhatikan betul beda menggunakan kucing-kucing kampung yang memiliki naluri relatif tajam.

Tetapi bagi para catlovers wajib  memperhatikan kucing kesayangannya yang akan melahirkan walaupun bukan dari rasa tau hanya kucing kampung. Perhatian lebih diberikan pada kucing yg akan melahirkan mirip suhu badan dan  pola makan supaya nutrisi pada induk kucing bisa terjamin. Di kesempatan kali ini, panduanmerawatkucing.blogspot.com akan membahas lebih dalam perihal identitas kucing yang akan melahirkan:


tanda-tanda kucing akan melahirkan

Tanda-Tanda atau Ciri-Ciri Kucing yang Mau Melahirkan

Berikut Ciri-Ciri Kucing Mau Melahirka

  • Terlihat Mencari Tempat

Umumnya sebelum 3 hari melahirkan anak-anaknya, induk kucing akan membuat tempat tinggal   catlovers sebagai lebih ramai karena tingkah lakunya. Seperti menjatuhkan perabotan rumah, ingin masuk ke dalam lemari atau apapun yg dapat dilakukannya. Hal ini dilakukan sang kucing kesayangan anda sebab ingin memberitahu bahwa akan melahirkan di daerah yg cukup nyaman serta hangat mirip masuk ke dalam lemari.

  • Mengeong Terus Menerus

Kucing waktu akan melahirkan anaknya umumnya mengeong terus menerus atau lebih acapkali daripada umumnya. Hal ini bukan berarti kucing sudah melihat makhluk halus atau mitos yang lain serta telah beredar di masyarakat sampai saat ini , namun hal ini bisa jadi menjadi galat satu tanda kucing akan melahirkan.

  • Nafsu Makan Berkurang

Identitas di tingkah laris kucing yang akan melahirkan yakni nafsu makan menjadi lebih sedikit tidak mirip umumnya. Hal ini dikarenakan, kucing sedang dalam konsentrasi agar lahirannya lancar. Sebelum mengetahui tanda yg pasti, jangan pribadi diprediksi bahwa kucing sedang sakit. Cobalah mencari tahu kenapa nafsu makan binatang peliharaan catlovers berkurang.

  • Tidur Terus Menerus

Bagi induk kucing yg mendekat masa-masa melahirkan, hal yang relatif sering dilakukannya ialah menggunakan tidur menerus. Buat usang tidur kucing yang tidak mengandung antara 17-18 jam pada sehari, sedangkan memasuki masa melahirkan, induk kucing akan tidur lebih usang asal itu. Hal ini bisa sebagai tanda bagi para catlovers buat lebih memperhatikan kucing kesayangan akan melahirkan.

  • Mengeluarkan Air Seperti Kencing

Apabila masa kehamilan semakin mendekati akhirnya, calon induk kucing akan mengeluarkan air mirip kencing. Tetapi air tadi bukan air kencing melainkan air ketuban yg keluar sebab akan mendekati masa melahirkan.

  • Semakin Sulit Bergerak

Tidak hanya perut kucing yang semakin membesar karena hamil, tingkah laris kucing yang mau lahiran lainnya adalah semakin tidak cekatan atau gesit mirip umumnya. Bahkan kucing kesayangan anda akan nampak sulut berkecimpung dan  lebih tak jarang menjilati tubuhnya.

  • Mengeluarkan Cairan Kolustrum

Waktu hari-hari mendekati atau sekitar seminggu sebelum kelahiran, binatang peliharaan anda akan mengeluarkan cairan kolustrum atau biasa dianggap jolong. Cairan ini berasal dari kelenjar susu dan  menandakan bahwa sementara waktu lagi anak kucing akan keluar asal rahim induk kucing. Rona asal cairan kolustrum umumnya kekuningan dan  kental.

  • Air Ketuban Pecah

Indikasi kucing akan melahirkan yg relatif mencolok adalah keluarkan air ketuban pada induk kucing. Jika hal ini telah terlihat, tandanya anda wajib  menyiapkan beberapa kebutuhan yang dapat membantu persalinan kucing lebih lancar seperti menyiapkan kandang yg nyaman dan  hangat sampai cadangan makanan bagi induk dan  anak kucing.


Selesainya membaca info yg kami sampaikan perihal Ciri-Ciri Kucing Mau Melahirkan diatas, catlovers wajib  lebih memperhatikan kucing kesayangannya. Agar induk kucing bisa melakukan proses melahirkan anaknya dengan lancar serta tanpa kendala. Hingga ketemu pada artikel selanjutnya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Inilah Yang Harus Anda Ketahui Ciri-Ciri Kucing Mau Melahirkan,Simak Informasinya!