Kandang Untuk Kucing Persia yang Bagus

Kandang kucing persia adalah benda yang sangat diperlukan oleh pecinta kucing, kenapa? Karena tidak semua pemilik kucing akan menyukai kandang untuk memelihara kucing kesayanganya. Sudah banyak yang membuktikan bahwa ada juga pecinta kucing yang ingin kucingnya tinggal di halaman.

Tetapi kadang kita juga sangat membutuhkan kandang yang mempunyai fungsi utama misalnya, kamu akan pindah rumah, atau ingin menjaga kucing baru agar tidak berkeliaran pergi dan menghilang tanpa sepengetahuan kita.

Nah, sebenarnya kandang juga mempunyai fungsi untuk kucing yang sedang melahirkan, tujuanya agar indukan kucing mudah untuk kita awasis erta menghindari dari kucing liar atau predator yang mengancamnya.

Nah, untuk itu panduanmerawatkucing.blogspot.com akan memberikan berbagai tips menarik untuk memilih atau cara membuat kandang kucing persia yang baik untuk digunakan.

Cara Memilih Kandang Kucing yang Baik

1. Bahan kandang
Hal utama yang diperlukan untuk memilih kandang kucing yang baik dan aman yaitu bahanya. Karena bahan di dalam kandang kucing sangat berpengaruh bagi kesehatan kucing serta kenyamanan kucing tersebut.
Foto model kandang kucing persia bertingkat
Foto kandang kucing persia bertingkat
Selain dari itu yaitu jangan sampai ada benda yang berbahaya seperti paku yang mencuat (keluar) atau kawat yang tajam. Nah, karena itu kamu harus lebih memperhatikan sudut kandang tersebut. Lebih baik kamu cari kandang kucing yang menggunakan yang tidak bebahaya bagi kucing kamu, seperti bahan alumunium, fiber dan lainya.

Fungsi kandang berbahan alumunium yaitu selain kandang tersebut tidak mudah berkarat tetapi juga memudahkan kita untuk membersihkannya. Nemun juga akan membuat umur kandang kucing menjadi lebih tanah lama (awet).

2. Alas Kandang Kucing
Nah ini dia alas kandang kucing harus nyaman yah. Lebih bagus kalo ukuran celah yang lebih sempit da lebar pada btnuk alasnya, ini berfungsi agar kaki kucing tidak masuk celahnya apalagi sampai kejempit pasti kasian kan.

Tidak hanya itu saja dalam memilih bahan yang bagus untuk alas kandang kucing, yang sangat diperlukan adalah kenyamanan dan keamanan kucing kamu. Untuk itu pilihlah alas kandang yang terbuat dari plastik, supaya alas tersebut lebih mudah di bersihkan dan tidak gampang karatan.

3. Ukuran Kandang Kucing
Pada umumnya banyak sekali kandang kucing yang dijual di toko hewan dengan berbagai model kandang untuk kucing persia dan lainya. Untuk itu sebelum kamu membeli kandang pilihanmu, lebih baik kamu juga harus menyesuaikan ukuran serta berat badan kucingnya terlebih dahulu.
Gambar ukuran kandang untuk kucing persia Via: Cute House
Jika kamu sedang melakukan pengukuran pada kandang kucing, langkah awal yang harus kamu lakukan yaitu menghitung berat badan serta panjang kucing kamu.

Jika itu sudah dilakukan, maka sesuaikanlah dengan ukuran yang kamu inginkan untuk menentukan luas kandangnya dengan baik. Biasanya semakin kandang kucing maka akan semakin bagus untuk kucing bergerak bebas demi kenyamanan, tetapi harga kandang untuk kucing persia juga semakin mahal sesuai dengan model kandang serta ukuran kandang kucingnya.

Jenis Kandang

Pada umumnya memang ada beberapa kandang kucing yang harus diperhatikan, karena setiap kandang kucing pasti akan memiliki fungsi dan tujuan yang berbeda. Di antaranya ada kandang yang diperlukan untuk keseharian di dalam rumah (kandang untuk kucing peliharaan) serta ada juga kandang yang bertujuan untuk mengembangbiakan secara jumlah besar (berternak). Nah, berikut ini adalah jenis kandang kucing dan spesifikasinya secara detail.

Kandang untuk ternak (breed)

kandang kucing untuk ternak pada umumnya dibuat dengan menyesuaikan kebutuhan para breedernya. Sebaiknya untuk para breeder harus direncanakan dulu untuk menentukan jumlah maksimal yang akan kamu tentukan.

Untuk ruangan yang ideal pada peternakan lebih baik memiliki luas ukuran 6x6 = 36m persegi. tidak hanya itu saja, tatanan ruang yang baik yaitu terpisah untuk setiap ruangan, karena akan memiliki fungsi untuk mencegah kontaminasi penyakit jika ada kucing terserang virus atau bakteri yang berbahaya (penyakitan).

Menurut stadart CFA dalam hal ukuran ruangan pada kandang kucing yang khusus untuk berternak mempunyai ukuran 4x6 m persegi, dengan jumlah kucing yaitu maksimal 12 ekor.

Tambahan dengan standart ruangan juga harus memiliki ventilasi udara yang baik, temperatur ruangan lebih baik sekitar 20-25 derajat celcius.

Tidak hanya itu yang harus diperhatikan lagi yaitu jangan coba-coba kamu menggabungkan kucing jantan dewasa dalam satu ruangan, karena biasanya kucing jantang jika digabungkan akan menyebabkan perkelahian antara beberapa ekor kucing jantan dewasa.

Kandang Kucing Untuk Harian

Jika kamu hanya memelihara kucing sebagai hewan peliharaan yang jumlahnya hanya maksimal 2 ekor, kamu tidak perlu memerlukan kandang yang luasnya seperti kandang kucing ternak.
Gambar kandang kucing buatan sendiri
Pada umumnya ukuran standart kandang kucing rumahan yang baik yaitu 150 cm x 80 cm. Pada umumnya didalam kandang kucing harus di sediakan tempat air minum, tempat makan, serta tempat tidur untuk kucing.

Kandang kucing rumahan bertujuan sebagai tempat tinggal kucing, yang pada umumnya sangat di perlukan agar kucing tersebut merasakan kenyamanan ketika pemilik kucing sedang berpergian. Tidak itu juga, fungsi lain yaitu sebagai tempat yang aman untuk kucing kamu serta kesehatannya.

Jika kamu dirasa kurang cocok dari model kandang untuk kucing persia, harga kandang kucing, konndisi kandang kucing yang baik, kamu juga bisa membuatnya sendiri dengan cara membuat kandang kucing persia versi kamu sendiri serta ukurang kandang kucing persia sesuai keinginan dan kebutuhan kamu. Tidak hanya untuk kamu sendiri, nah kamu juga bisa menjual kandang untuk kucing persia ke teman-teman pecinta kucing lainnya.

Kata Kuncgi Pencarian :
  • harga kandang kucing persia
  • model kandang kucing persia
  • kandang kucing persia yang baik
  • cara membuat kandang kucing persia
  • ukuran kandang kucing persia
  • jual kandang kucing persia
  • foto kandang kucing persia
  • gambar kandang kucing persia
  • kandang untuk kucing persia

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Kandang Untuk Kucing Persia yang Bagus